NasDem Sulut Masukan 28 Bakal Calon Kepala Daerah ke Kejati

Pengurus NasDem saat diterima Kajati Sulut (Foto Suluttoday.com)

Pengurus NasDem saat diterima Kajati Sulut (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sulawesi Utara (Sulut) melalui Vergie Baker selaku koordinator NasDem Sulut dan Pelaksana Harian (Plh), Felly Runtuwene serta Ketua NasDem Kota Manado dan beberapa pengurus lainnya langsung menuju kantor Kejaksaan Tinggi (Kejari) Sulut untuk menyerahkan nama-nama bakal calon Kepala Daerah di Sulut.

”Kami hadir disini untuk menyerahkan nama-nama calon Kepala Daerah kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut. Sekitar 28 nama yang mendaftar di NasDem Sulut, dari nama-nama ini akan kami seleksi, kemudian kami persilahkan kepada Kajari Sulut melakukan semacam koreksi apakah mereka terlibat atau diduga melakukan tindakan korupsi atau seperti apa. Karena kami mau mencari calon Kepala Daerah yang bersih,” ujar Vergie dihadapan wartawan.

Menyambut kehadiran pengurus NasDem, Tengku Muhammad Syahrizal Kepala Kejaksaan Sulut menyampaikan apa yang dilakukan NasDem patut menjadi contoh bagi Partai Politik (Parpol) lainnya. ”Partaii politik yang pertama di Sulut yang mengambil langkah semacam ini baru NasDem, ini patut dijadikan contoh. Kami menyambut dengan baik apa yang dilakukan pengurus NasDem Sulut, berkas dan nama-nama yang diajukan akan kami tindaklanjuti sebagaimana dimaksud,” tutur Syahrizal.

Untuk diketahui, di Provinsi Sulawesi Untara sendiri akan menggelar Pilkada di 7 Kabupaten/Kota. Pengurus NasDem Sulut  memiliki target politik yang cukup, hal ini disampaikan Bakeri bahwa pihaknya tidak hanya fokus melakukan konsolidasi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), begitupun tidak hanya konsen pada Koalisi Merah Putih (KMP). (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1