Terkait JRBM, GERAK Bersama Rakyat Akan Blokade Jalan

Warga Buha saat mendengarkan pidato politik Jim Robert Tindi

Jim Robert Tindi saat melakukan pendidikan terkait hak-hak rakyat atas tanah

MANADO – Ketegasan aktivis Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Sulawesi Utara (Sulut) bersama rakyat Desa Bakan Bolaang Mangondow untuk menghentikan aktivitas pertambangan dari PT. J’Recouces Bolaang Mongondouw (JRBM) patut diperhitungkan. Pasalnya warga mengaku kesal atas aktivitas perusahaan yang dinilai merugikan masyarakat.

”PT J’Rocouces Bolaang Mangondow telah mengabaikan hak-hak rakyat antara lain: Tanah perkebunan milik Rakyat yang di lalui Kendaraan Perusahaan mengalami kerusakan tidak pernah di ganti rugi, bahkan ada oknum aparat kepolisian yang ikut mengintimidasi rakyat. Juga kesepakatan perekrutan Tenaga Kerja yang di sepakati akan mengakomodir Rakyat Lingkar Tambang dengan formasi 70% : 30% ( 70% rakyat lingkar tambang dan 30% di luar lingkar tambang) ternyata hanya omong kosong, pemuda desa Lingkar Tambang di Desa Bakan sangat sulit untuk bekerja di perusahaan ini,” ujar Jim Robert Tindi Direktur GERAK Sulut saat ditemui Suluttoday.com, Kamis (30/4/2015).

Tindi menegaskan bahwa masyarakat akan melakukan blokade jika aktivitas pertambangan terus dilakukan. Pihaknya menilai pemerintah daerah harus mengambil sikap agar pihak pengusaha tidak sesuka hati merepotkan masyarakat. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1