Jelang Kedatangan Presiden, Kapolres Minut Ketat Lakukan Pengamanan

Kantor Mapolda Sulut (Foto Ist)

Kantor Mapolda Sulut (Foto Ist)

MINUT – Kesiapan Polres Minahasa Utara (Minut) menghadapi kunjungan Presiden RI ke daerah Minut mendapat perhatian sangat serius dari Kapolda Sulut. Persiapan rencana pengamanan kunjungan RI 1 ke Minut dipaparkan langsung oleh Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, SIK saat kunjungan kerja Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H. ke Polres Minut, Selasa (5/5/2015).

”Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu adalah dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong yang akan dilaksanakan di daerah Minut. Rencananya ada 3 lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden yaitu Desa Kolongan lokasi utama pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong, Likupang, kegiatan Bedah Rumah dan peresmian Pelabuhan Internasional di Bitung,” ujar Irianto.

Hal ini sebagaimana dijelaskan juga Kapolres bahwa Personil Polres Minut yang berjumlah 372 orang siap mengamankan iven nasional yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 Mei 2015 mendatang. Kapolda mengharapkan agar semua personil yang dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI bekerja dengan all out dan selalu bersinergi dengan TNI dan Pemerintah setempat, sehingga iven nasional tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman. ”Personil Polda Sulut juga akan membackup pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Minut”, jelas Kapolda. (M. Isnain Umangajia)

iklan1
iklan1