Wujudkan Manado Aman, Kesbangpol Lakukan Terobosan

Walo Kota Manado, GS Vicky Lumentut, Ketua DPRD Manado, dan Dandim Kota Manado (Foto Ist)

Walo Kota Manado, GS Vicky Lumentut, Ketua DPRD Manado, dan Dandim Kota Manado (Foto Ist)

MANADO – Terus melakukan upaya dalam menciptakan keamanan di Kota Manado, pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado kembali melakukan terobosan guna mengantisipasi teradinya gangguan Kamtibmas di Kota Manado. Untuk itu, program Pro Kamling di Kota Manado kembali diaktifkan.

Melalui Sekretaris Kesbangpol-Linmas Manado, Ivan Sumampouw mengungkapkan, gangguan keamanan di Kota Manado saat ini sedang mengalami peningkatan apalagi jelang Pilkada.

Tingkat kerawanan di lingkungan sampai kecamatan bahkan secara menyeluruh di Manado harus terus diwaspadai. Menurutnya, pro kamling menjadi salah satu solusi antisipasi gangguan keamanan, perlu didukung masyarakat. Sebab tanpa dukungan masyarakat maka Pro kamling tidak akan berjalan dengan baik.

”Iya kami menemui dukungan masyarakat sangat penting, sebab campur tangan warga akan mewujudkan program pemerintah. Pro kamling tak akan bermanfaat jika tak didukung masyarakat,” ujar Sumampow kepada sejumlah wartawan.

Salah satu bukti keseriusan masyarakat dalam program tersebut diantaranya, terus dilakukannya patrol di lingkungan. Hasilnya, aktivitas pro kamling yang dilakukan setiap hari, banyak temuan yang didapati tim terpadu di sejumlah lingkungan. Semisal, soal maraknya masyarakat yang melakukan pesta minuman keras di pinggir-pinggir jalan dan lainnya, semuanya bisa teratasi.

“Saya berkeyakinan, jika pro kamling terus digalakkan dan didukung penuh masyarakat, maka situasi dan kondisi lingkungan akan senantiasa aman,” tuturnya tegas. (Amas)

iklan1
iklan1