Arus Dukungan Berdatangan, Pengurus PAN Juga Jagokan Baso

Sofyan Maku SH (Foto Ist)

Sofyan Maku SH (Foto Ist)

MANADO – Setelah Kaukus Muda muslim Manado memberikan dukungannya kepada Baso Affandi untuk maju sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Manado. Kini giliran Sofyan Maku SH, pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungannya. Sofyan yang juga aktivis senior HMI itu menyebutkan dari sekian figur akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, posisi Baso Affandi sangat diperhitungkan.

”Saya kira kita harus mendukung figur-figur muda yang bakal maju di Pilwako Manado, apalagi sosok Baso Affandi merupakan figur yang tak asing lagi untuk kalangan muda muslim di Kota Manado,” ujar Opan sapaan akrab Maku yang menjabat Wakil Ketua DPD PAN Manado ini.

Lanjut dikatakannya bahwa peluang BA sapaan akrab Baso untuk dipilih masyarakat begitu terbuka dengan berbagai pengalaman yang telah diperbuatnya sebelumnya. Sepak terjang Affandi yanng begitu dikenal menurut Opan akan menjadi magnet bagi BA, dirinya juga menyebutkan kalau arus dukungan terhadap Baso makin berdatangan.

”Siapa yang tak kenal Baso, beliau pernah bertarung di DPD RI dari Dapil Sulut dengan mengantongi suara yang fantastis, kemudian pernah juga menjadi Sekretaris KNPI Kota Manado dan sejumlah organisasi kepemudaan alinnya di Manado ini. Memang arus dukungan terhadap dirinya terus bermunculan, figur Baso Affandi cukup dikenal, apalagi untuk kalangan para aktivis, saya yakin jika diakomodir, dukungan dari kalangan aktivis pasti akan ke beliau,” ucap Opan pada Suluttoday.com. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1