Puncak HUT ke 9 GMIM Tesalonika Mapanget Sukses Digelar

Bupati Minut saat bersama Jemaat Gereja (Foto Suluttoday.com)

Bupati Minut saat bersama Jemaat Gereja (Foto Suluttoday.com)

MINUT – Minggu(7/6/2015), jemaat GMIM Tesalonika Perum CBA Gold Estate Mapanget merayakan puncak HUT ke 9. Berkaitan dengan perayaan HUT ini maka sebelum ibadah pu ncak telah dilaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan seluruh jemaat dari kolom 1-12. Ketua panitia Michael Toreh didampingi ibu Ester Mantouw Sakul dan ibu Louren Tawalujan Mekel mengatakan bersyukur seluruh rangkaian kegiatan sukses digekar baik yang dilaksanakan di lingkungan jemaat maupun yang melibatkan jemaat se wilayah Mapanget 2.

Ibadah ini sendiri dihadiri oleh Bupati Minut Drs Sompie Singal, ketua jemaat lama Pdt Wasti Kondoj Slat dan Pdt Dortje Slat Alig ,juga sejumlah pejabat baik provinsi maupun kabupaten juga tamu di luar jemaat dengan khadim Pdt Ferdinand Waworuntu MTh yang mengambil Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17.

Waworuntu mengajak jemaat untuk memaknai semboyan DR Sam Ratulangi terutama bagaimana membangun hubungan antar manusia supaya kehidupan berjalan dengan baik. ”Lewat kuasa Roh Kudus kiranya jemaat takut akan Tuhan dan melaksanakan semua perintahNya. Gereja juga harus memiliki kepedulian dan keteladanan lewat pendidikan sebagai wadah untuk menyampaikan injil dan kabar baik kepada semua orang,” katanya.

Sementara Bupati Minut mengatakan gereja dan pemerintah harus bersinergi dalam berbagai hal termasuk dalam program. ”Gereja adalah tempat kita memuji dan memberarkan nama Tuhan . itulah sebabnya mari kita saling mendukung dan menu jang seperti halnya pembangunan gereja Tesalonika yang juga didukung oleh pemerintah,” tandasnya.

Di sisi lain panitia mengatakan terima kasih kepada jemaat yang dpimpin Pdt Vera Rombe MTh dan pendeta pelayan Pdt Nico Karisoh STh yang sudah mendukung sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. ”Memang HUT jemaat jatuh pada tanggal 4 dan itu dimaknai dengan dilaksanakannya ibadah KPI,” tuturnya. (M. Isnain Umasangaji)

iklan1
iklan1