Penerimaan Anggota Baru, Panpus Turun ke Polda Sulut

Ilustrasi tes anggota baru Polri (Foto Ist)

Ilustrasi tes anggota baru Polri (Foto Ist)

MANADO – Panitia Pusat (Panpus) Penerimaan Terpadu calon anggota Polri Tahun Aajaran 2015 melalui Tim Asistensi SSDM Polri yang diketuai Kombes Pol. A. Syufangat beserta tiga anggotanya, sambangi Mapolda Sulut. Kedatangan tim ini khusus untuk memantau langsung jalannya tes kesamaptaan jasmani (kesjas) Casis Brigadir, yang dilaksanakan di Stadion Klabat, Kamis (11/6/2015).

Tiap item tes kesjas, yang terdiri dari: lari 12 menit; sit up; push up; pull up (untuk casis pria); chinning (untuk casis wanita) dan shuttle run tak luput dari pengawasan dan pantauan Tim Asistensi yang didampingi Kasat Brimob Polda Sulut, Kombes Pol Anis V. Brughman, selaku Ketua Tim Kesjas.

Tes ini diikuti oleh 304 Casis Brigadir (280 pria, 24 wanita). Selain itu, hasil tes para peserta pun turut diperiksa oleh anggota tim. Hal tersebut bertujuan untuk tetap mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dalam setiap tahap seleksi penerimaan calon anggota Polri. Selesai melaksanakan tiap item tes, hasil tes ditandatangani oleh peserta, penilai, koordinator tes serta tim pengawas internal dan eksternal. Usai tes kesjas ini akan dilanjutkan dengan tes renang bertempat di kolam renang Ranowangun, Sario. (M. Isnain)

iklan1
iklan1