Maju Pilgub Sulut, David Bobihoe Dapat Dukungan Politisi dan Aktivis

Foto bersama Maya Rumantir dan David Bobihoe Akib (Foto Ist)

Foto bersama Maya Rumantir dan David Bobihoe Akib (Foto Ist)

MANADO – Bagi warga Sulawesi Utara (Sulut) nama David Bobihoe tentu tak asing lagi didengar, sosok David yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo dua periode ini ternyata kehadirannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut disambut luar biasa. Bobihoe yang digadang-gadang mendampingi Maya Rumantir, anggota DPD RI Dapil Sulut ini dinilai layak memimpin Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Boby Daud, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, kehadiran David Bobihoe dalam Pilgub Sulut merupakan suatu hal yang patut diapresiasi. Dirinya berharap ada sosok yang kaya pengalaman dan memiliki komitmen kuat membangun daerah Sulawesi Utara, Daud yang juga anggota DPRD Manado dua periode ini mengatakan ekspansi David Bobihoe dikancah politik tidak dapat diragukan lagi.

”Ini bertanda baik bila Pak David Bobihoe bertekat membangun dan mau memajukan Sulawesi Utara, saya memberikan apresiasi. Beliau itu pantas memimpin Sulut, dengan maju sebagai Wakil Gubernur Sulut menandakan beliau mau merubah daerah ini, saya juga berharap keberadaan beliau diberikan ruang,” ujar Daud.

Ditempat terpisah, Syarif Darea mantan Ketua Umum BKPRMI Sulawesi Utara saat diwawancarai Suluttoday.com, Selasa (16/6/2015) mengaku bahwa hak politik semua orang tidak harus dibatasi sehingga dirinya memberikan komentar kalau apa yang dilakukan David Bobihoe merupakan bagian dari proses demokrasi yang tepat.

”Hak politik itu tak bisa dihambat, jika beliau maju sebagai Wagub Sulut itu patut diberikan ruang, tidak ada pihak yang berhak melarang. Siapapun yang berpartisipasi dalam politik dalam konteks demokasi adalah hal wajar. Kemudian, disatu sisi kami melihat konsep yang disuguhi para calon Kepala Daerah di Sulut ini, kalau menjual konsep membangun masyarakat tentu semua orang memberikan dukungan,” tutur Aif sapaan akrab mantan pengurus PII Manado itu. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1