Soal Penertiban IMB, Saafa Minta Pemkot Selektif

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Manado (Foto Suluttoday.com)

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Terkait penegakan aturan oleh Dinas Tata Kota Manado tentang penertiban gedung atau bangunan yang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Manado, menurut Syarifudin Saafa, STanggota DPRD Manado perlu mendapat perlakukan yang bijaksana oleh pemerintah Kota Manado.

”Memang benar, ada bangunan yang tidak memiliki IMB, pemerintah jangan langsung melakukan pembongkaran. Karena, akan ajustru akan memunculkan persoalan baru khususnya bagi pemilik bangunan tersebut,” ujar Saaf.

Menurutnya, yang seharusnya dilakukan pemerintah kota adalah bagaimana agar para pemilik bangunan tersebut mau mengurus IMB. ”Langkahnya adalah pemerintah kota merangkul, minta dengan baik agar mereka mau mengurus IMB, jika itu yang dilakukan maka saya nyakin kesadaran masyarakat untuk mengurus IMB akan muncul,” kata Bung Syarif sapaan akrab legislator dua periode ini pada Suluttoday.com.

Lanjut Bung Syarif yang juga Ketua DPW PKS Sulut ini menegaskan, upaya penyadaran masyarakat akan pentingnya mengurus IMB, wajib dilakukan mulai dari tingkat kelurahan. (Ikhy Tukuboya)

iklan1
iklan1