BP2T Manado Berencana Pekuat Pelayanan Perizinan

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado, Bismar Lumentut (foto:dok)

Bismark Lumentut (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pemerintah Kota Manado terus melakukan pembenahan dan perbaikan segala izin pendirian banguan. Menurut Bismark Lumentut SE, Plt Kepala Badan (Kaban) Pengelola Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Manado dikeluarkannya izin terkait pembangunan akan menunjang adanya pembangunan di Kota Manado.

”Kerja BP2T menjadi potret dari kondisi pembangunan Kota Manado kedepannya, itu artinya proses dikeluarkannya izin itu benar-benar selektif dan sesuai kajian yang jelas. Bukan fiktif ataupun gampang sesorang mau mendapatkan izin di BP2T, saya akan berusaha membenahi semua administrasi disini,” ujar Lumentut.

Tak hanya itu, Lumentut mengatakan bahwa pembangunan Kota Manado sesuai dengan perencanaannya yakni RTRW Kota. Lumentut mengharapkan masyarakat sebagai pengguna juga mengikuti prosedur yang ditetapkan. ”Pemerintah Kota Manado punya perencanaan jangka panjang, pembangunan Kota disesuaikan dengan RTRW. Nah, saya juga berencana mengadakan ruang-ruangan diskusi bagi para pegawai, sehingga semua izin yang dikeluarkan harus sesuai dengan kajian bersama tim. Kami pun berharap masyarakat sadar dan taat aturan yang ada,” ucap Lumentut di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2015). (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1