Pengusaha, Wajib Kantongi BPJS Ketengakerjaan Bagi Para Pekerja

Atto Bullo (Foto Suluttoday.com)

Atto Bullo (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Tingginya resiko kecelakaan yang bakal terjadi, disaat beraktivitas kerja, maupun melakukan pekerjaan. Tak dapat dihindari,seperti data yang di peroleh, pihak BPJS Sulut, hampir setiap hari terjadi kecelakaan baik ringan, sedang maupun berat. Melihat berbagai fenomena yang terjadi di lapangan.

BPJS Ketenagakerjaan, yang di ketahui sudah mulai sah beroperasi sejak 1 Januari 2014 yang lalu, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulut, maupun Kabupaten/Kota, mengandeng para pengusaha, yang memiliki Perusahaan, dan memperkerjakan karyawan maupun karyawati,untuk memfasilitasi para pekerja dengan fasilitas BPJS ketenga kerjaan, demikianpun serta para PNS, TNI, POLRI, untuk melakukan Kerjasama yang baik, demi kebaikan bersama.

Menurut Drs Sulhan Ibrahim Ak.MM selaku pimpinan BPJS tenaga kerja di kota Manado, Pihaknya telah memiliki sedikitnya 3941 peserta BPJS ketenga kerjaan di Sulut. Namun demikian, para pekerja di sulut, di ketahui bukan hanya sedemikian, oleh sebab itu, dihimbau kepada para pengusaha untuk segera memfasilitasi para pekerja dengan BPJS kesehatan, dinilai dari tingkat resiko kecelakaan kerja, yang banyak terjadi.

Hal serupa dikalimatkan, Pemerintah kota Manado dalam hal ini, Kepala Dinas ketenaga kerjaan Atto Bullo, yang juga mengharapkan, adanya perhatian khusus, para pegusaha untuk memberikan fasilitas BPJS ketenaga kerjaan kepada para pekerja. “Kami, sebagai Pemerintah Kota Manado, mengharapkan adanya kerja yang baik, dari para pengusaha, yang memiliki perusahaan di kota Manado, untuk melengkapi para pekerja dengan jaminan BPJS ketenaga kerjaan, untuk kebaikan bersama,” ujar Bullo. (Angel)

iklan1
iklan1