Polresta Bitung Gelar Buka Puasa dan Dialog Bersama Wartawan

Suasana buka puasa bersama Polres Bitung dan wartawan (Foto Suluttoday.com)

Suasana buka puasa bersama Polres Bitung dan wartawan (Foto Suluttoday.com)

BITUNG -Kepolisian Besar Republik Indonesia Resert Bitung menyelenggarakan Dialog dengan wartawan sekota bitung sekaligus sebagai silahturahim dengan seluruh jajaran polres bitung sehubungan dengan kapolres baru sama jajarannya dan dirangkaikan buka puasa bersama. Dialog dan buka puasa bersama berlangsung di kantor Polresta Kota Bitung, Jumat (26/6/2015) kemarin.

Dalam dialog tersebut di pimpin oleh Kasat Interkam Polres Bitung AKP. Luther Tadung dengan menjelaskan maksud dari pertemuan tersebut sebagai sarana membangun kebersamaan antara kepolisian dengan wartawan dan untuk lebih jelasnya kapolres bitung akan menyampaikan maksud dari pertemuan tersebut.

Kapolres Bitung AKBP. Reindolf Unmehopa, SH, SIK didampingi oleh Wakapolres Kompol. Bargani, SIK dalam penyampaian kapolres, terima kasih atas kedatangan kawan-kawan media biro bitung dan terimalah kami sebagai masyarakat bitung, kami butuh masukan dan ide-ide dari wartawan sehubungan tugas-tugas kami sebagai kepolisian. Kemudian yang sangat pentinga adalah kami besar karena media sehingga kerja sama media dan polres, dan ini sangat penting untuk mengemban tugas-tugas kami kedepan sebab kami masih banyak keterbatasan dan keterbatasan itulah perlu dilengkapi oleh media dan masyarakat yang ada di kota bitung makanya kami ingin mendengar masukan-masukan dari kawan-kawan media.

Dalam dialog tersebut terungkap beberapa hal yang menjadi masukan untuk jajaran polres bitung, misalnya tentang antisipasi gangguan kamtimas dan amanat yang disampaikan oleh kapolda sulut M. Marpaung tentang pembentukan Tim Barakuda Bitung, mengenai siswa yang menggunakan kendaraan tanpa SIM dan ugal-ugalan, penyebaran isu sara dalam jejaring sosial, pos kamling yang tidak difungsikan lagi serta kehumasan polres yang masih kosong kalau perlu pertemuan seperti ini dilakukan seterusnya.

Menurut Unmehopa menjelaskan bahwa polres bitung akan membentuk Tim Tarsius. ”Sebagai straick keamanan kota bitung dan kenapa namanya Tim Tarsius karena aikon kota bitung dan soal kehumasan polres bitung senin sudah mulai jalan. Kemudian pos kamling akan saya perintahkan jajaran polsek-polsek untuk berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengenai siswa yang belum memiliki SIM atau ugal-ugalan nanti lantas yang akan melakukan sosialisasi tentang aturan lalulintas, dan perlu saya tegaskan bahwa kerjasama media dan masyarakat sangat penting untuk mengisi setiap ada kelemahan dari jajaran kami,” tutupnya. (Robyantoro H. Hulopi).

iklan1
iklan1