4 Pilar Kebangsaan Mulai Luntur, MPR RI Sambangi Warga Bitung

Suasana dilakukannya sosialisasi dari MPR RI (Foto Suluttoday.com)

Suasana dilakukannya sosialisasi dari MPR RI (Foto Suluttoday.com)

BITUNG – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bitung, dalam rangka menegakkan kembali 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dipimpin langsung oleh ketua Tim MPR RI Instiawati Ayu, SH, MH dan didampingi oleh Drs. Sirmadji, MPD dan Bowo Sidik Pangarso, SE, selain itu juga dalam kegiatan sosialisasi dihadiri oleh wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, MSi. Kegiatan ini berlangsung di BPU kantor walikota bitung, Kamis (2/7/2015).

Dalam sambutan ketua harian PGRI Kota Bitung Ferdinan Tangkudung, SIP, MSi, mengucapkan selamat datang kepada Tim sosialisasi MPR RI dikota bitung dan menjelaskan bahwa PGRI Kota Bitung memiliki anggota 2650 orang yang tersebar di 8 kecamatan dan 125 ranting. Menurut ketua tim dari MPR RI Instiawati Ayu menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari program MPR RI untuk melakukan sosialisasi pentingnya pemahaman 4 pilar MPR RI, karena nilai yang seharusnya menjadi landasan kita namun mulai pudar.

Untuk itu perlu penegasan kembali tentang landasan 4 pilar kebangsaan yang didalamnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sudah harus menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga perlu kegiatan ini dilakukan agar lebih menanamkan kembali nilai-nilai 4 pilar MPR RI. Kemudian sambutan yang disampaikan oleh wakil walikota bitung M. J. Lomban menjelaskan bahwa proses menjadikan kota bitung membutuhkan proses yang sangat panjang sehingga menjadi kota bitung.

”Dan bukan itu saja bitung memperoleh berbagai penghargaan dari pemerintah pusat dan sekarang bitung dijadikan KEK, IHP dan Jalan Tol Bitung-Manado, namun harapan kami adalah agar kebijakan kementerian perikanan pusat secepatnya menerbitkan juklak-juknis agar perikanan bitung kembali seperti semula dan kami sangat sepakat dengan kebijakan kementerian perikanan namun bitung butuh kepastian dari kebijakan tersebut,” harapnya terhadap tim MPR RI. (Robyantoro H. Hulopi).

iklan1
iklan1