Warga Buyat Bersatu Laporkan Tambang PT Sanmas ke LBH

Ilustrasi aktivitas Tambang PT Sanmas (Foto Ist)

Ilustrasi aktivitas Tambang PT Sanmas (Foto Ist)

MANADO – Ternyata warga Buyat Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) tidak anti terhadap aktivitas pertambangan. Hal tersebut cukup menarik dan juga beralasan, sikap tersebut ditunjukkan sejumlah warga Buyat dengan mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Manado, Jumat (3/7/2015) sore tadi.

Kedatangan warga yang terhimpun atas beberapa desa Lingkar Tambang tersebut dengan menamakan diri warga Buyat Bersatu, meminta agar BLH Manado ikut mengambil sikap serta menindaklanjuti laporan mereka atas beraktivitasnya tambang di Buyat yang ternyata telah dicek belum mengantongi izin pemerintah.

“Intinya kami menolak keras ilegal mining dan perusakan hutan yang dilakukan PT Sanmas, di kawasan hutan Buyat. Sehingga itu kami meminta kepada LBH Manado, segera mengambil langkah tegas menghentikan aktifitas perusahan ilegal tersebut, ” tegas warga Buyat bersatu, Dedi Ani dan Urip Modeong, yang didampingi LSM Formakamtik, Pierson Rambing selaku Ketua Umum Sulut.

Sementara pihak LBH Manado yang menerima aduan masyarakat tersebut adalah Aryati Rahman, Divisi Nonlitigasi BLH Manado, Fiktor dan Wilmon yang mengatakan akan menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut terhadap PT Sanmas. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1