Calon Walikota Bitung Maurits Mantiri, Apresiasi Keputusan MK

Maurits Mantiri (Foto Suluttoday.com)

Maurits Mantiri (Foto Suluttoday.com)

BITUNG – Turunnya putusan Mahkamah Konstitusi untuk mengabulkan uji materi pasal 7 huruf r dalam undang-undang nomor 8 tahun 2015 tentang pemilihan kepala daerah, membuat kontalasi politik terus memanas. Bakal calon awalnya tersandung dengan undang-undang pilkada nomor 8 tahun 2015 namun sekarang sudah bisa bernapas lega karena pasal 7 huruf r dikabulkan oleh MK dan sudah bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan ini perlu kita dukung dan apresiasikan ujar bakal calon Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri ketika ditemui oleh Suluttoday.com di kediamanannya di manembo-nembo, Kamis (9/7/2015).

Lanjut Mantiri, putusan MK selain mengembalikan amanah konstitusi UUD 1945 juga pembelajaran untuk kita semua agar tidak melanggar konstitusi. Sebab pasal 7 huruf r telah membatasi hak politik warga negara sehingga harus dihapus agar tidak ada pembatasan bagi setiap warga negara Indonesia dan saya sangat mendukung itu.

”Koalisi PDI-P, PKPI dan Partai Demokrat menjadi satu kesatuan untuk bertarung dalam pilkada 9 Desember 2015, tidak ada masalah karena sebagai petugas partai PDIP kota bitung dan juga jika masyarakat berkehendak saya sudah siap namun menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP karena saya ini ibarat seperti pengantin dan siap untuk dikawinkan. Dalam artian koalisi PDIP, PKPI dan Partai Demokrat prinsipnya sudah tidak ada masalah dan tinggal menunggu keputusan DPP, “ungkapnya. (Robyantoro H. Hulopi).

iklan1
iklan1