Perindo Tomohon Bergabung di Koalisi GeDe

Partai Demokrat dan Partai Gerindra (Foto Ist)

Partai Demokrat dan Partai Gerindra (Foto Ist)

TOMOHON – Pertarungan jelang Pemilihan Walikota – Wakil Walikota (Pilwako) Tomohon, akan semakin ketat. Pasalnya, sebuah kekuatan politik baru yang tergabung dalam Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tomohon menyatakan diri bergabung dengan Koalisi Partai Gerindra – Partai Demokrat (GeDe).

Pernyataan penggabungan kekuatan politik tersebut, dilakukan pada Sabtu (11/7/2015) lalu di Sekretariat Koalisi Gerindra-Demokrat. Hadir jajaran Pengurus Partai Perindo Kota Tomohon, diantaranya Reky Runtu SPd (Ketua), Frendy Lintjewas (Wakil Ketua), dan Herdianto Tjandrata (Sekretaris).

Dalam pernyataannya, Runtu mengatakan kekuatan Partai Perindo telah membulatkan tekad untuk mendukung perjuangan dari Koalisi Gerindra-Demokrat dalam menghadapi Pilwako Tomohon. “Kami telah diberikan keleluasaan dari pengurus pusat, sehingga peran dalam sebuah proses politik menjadi kewajiban untuk dilakukan. Sebab, kehadiran Perindo sebagai kekuatan politik menjadi penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa yang dimulai dari tingkat daerah,” ujar Runtu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP menyatakan apresiasi positif atas komitmen yang telah dibangun Partai Perindo untuk menyatukan visi dan semangat dalam pembangunan Kota Tomohon dengan mendukung keberadaan Koalisi Demokrat-Gerindra.

“Ini langkah positif dari partai Perindo yang melihat bahwa koalisi ini memiliki cita-cita yang murni untuk membangun Tomohon. Karena itu, kami menerimanya dengan senang hati atas bergabungnya kekuatan partai politik baru ini di dalam menghadapi Pilwako Tomohon,” kata Moningka yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon.

Senada dengannya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang SSos juga menyambut baik dukungan dan bergabungnya Partai Perindo Kota Tomohon menghadapi Pilwako Tomohon. “Keinginan untuk bergabungnya kekuatan politik ini menghadapi pilwako, harus disambut dengan baik. Apalagi, sudah jelas komitmennya untuk bersama-sama memperjuangkan setiap keputusan Koalisi Gerindra-Demokrat dalam menghadapi Pilwako Tomohon, “ jelas Turang yang juga ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon. (davydt)

iklan1
iklan1