6 Pasangan Calon Telah Mendaftar Di KPUD Kota Bitung

Victory Rotty (Foto Roby)

Viktory N.J Rotty (Foto Roby)

BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Bitung, setelah membuka tahapan pendaftaran pasangan calon baik perseorangan (independen) maupun partai politik sejak tanggal 26-28 Juli 2015 sebagai akhir mendaftarkan diri sebagai pasangan calon dan pendaftaran tersebut dimulai pukul 08.00-16.00 wita.

Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Humas KPUD Kota Bitung Viktory N.J. Rotty dikantor KPUD yang terletak dijalan samsat kelurahan manembo-nembo kecamatan matuari, Senin (27/7/2015). Menurut Rotty, saat ini ada 6 pasangan calon yang telah mendaftar di KPUD Kota Bitung antara lain pasangan calon walikota dan wakil walikota dari perseorangan yang mendaftar tanggal 26 Juli 2015 adalah Stefanus B. Pasuma-Jan Karundeng, Ridwan Lahiya-Drs. Maxmillian H.W. Purukan, Linna Utiarahcman-Petrus K. Singale dan Michael R. Jacobus, SH, MH-Paulus I. Kumentas, A.Md. Kemudian pasangan calon walikota dan wakil walikota partai politik atau Koalisi Partai Politik yang telah mendaftar tanggal 27 Juli 2015 adalah Arianty Baramuli Putri-Santy G. Luntungan (P. Golkar, P. Hanura, PAN, PPP, PKS) dan M.J. Lomban-Ir. Maurits Mantiri (P. Nasdem dan PDI-Perjuangan) yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung.

”Ada dua hal yang akan kami lihat adalah syarat pencalonan dan syarat calon dan syarat pencalonan itu ada tiga hal yang akan kami teliti adalah jumlah dukungan dari partai politik atau koalisi partai politik minimal 20% dan 25% suara sah, harus diajukan oleh pengurus partai pendukung dan Surat Keputusan dari pengurus Pusat sebagai pasangan calon. Dan ada banyak persyaratan yang akan diisi oleh pasangan calon dan semuanya sudah terlapir dalam formulir-formulir lampiran yang telah disiapkan oleh KPUD, dan batas akhir pendaftaran pasangan calon akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2015,” ujarnya. (Robyantoro H. Hulopi).

iklan1
iklan1