Kesehatan 7 Pasangan Calon Telan Anggaran 260 Juta

Sosialisasi KPU Bitung (Foto Ist)

Sosialisasi KPU Bitung (Foto Ist)

BITUNG – Pemeriksaan Kesehatan dari tujuh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung di RS. Prof. R. D. Kandouw Malalayang, manado menelan anggaran yang sangat pantastis kenapa tidak, total biaya yang digunakan Rp. 260.000.000. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris KPU Kota Bitung Ryllo Panai kepada Suluttoday.com ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Jumat (31/7/2015).

Lanjut Panai, dari pemeriksaan kesehatan pasangan calon menelan anggaran dengan tangsiran “Total biaya pemeriksaan kesehatan untuk 7 pasangan calon, 4 Perseorangan dan 3 dari gabungan partai politik, sekitar dua ratus enam puluhan juta rupiah,” jelas Panai.

Sementara itu, Humas KPU Kota Bitung Victory Rotty mengatakan bahwa jadwal untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, dua yakni tanggal 29-30 Juli. ”Semua pasangan calon hadir dan mengikuti tes fisik dan mental,” kata Rotty.

Adapun ketujuh pasangan calon tersebut; dari Perseorangan Stevanus Pasuma-Jan Karundeng, Linna Utiaracmman-Petus Singale, Ridwan Lahiya-Max Purukan dan Michael Jakobus-Paulus Kumentas. Pasangan dari gabungan partai politik Aryanti Baramuli Putri (Pengusung Hanura, PAN, PPP dan Golkar. Pendukung PKS), Max J. Lomban-Maurits Mantiri (pengusung NasDem dan PDI-P), dan Hengky Honandar-Fabian Kaloh (pengusung Demokrat, PKPI, PKB dan Gerindra). (Roby)

iklan1
iklan1