Hadiri Halal Bi Halal, Elly-David Disebut Calon Paripurna

Elly Lasut dan David Bobihoe ketika hadir di acara Halal Bi Halal (Foto Suluttoday.com)

Elly Lasut dan David Bobihoe ketika hadir di acara Halal Bi Halal (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Sambutan hangat warga Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado terhadap kehadiran Elly Lasut dan David Bobihoe, selaku calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2015-2020 begitu terlihat. Kehadiran kedua figur hebat tersebut kali ini untuk menghadiri undangan Halal Bi Halal warga Sumompo, pada Minggu (2/8/2015).

David Bobihoe yang juga mantan Bupati Kabupaten Gorontalo itu mengatakan bahwa duet Elly-David merupakan perpaduan dari pemimpin yang mewakili umat. David yang dikenal sebagai Bupati berprestasi dan mendapat penghargaan PBB ini dalam sambutannya menegaskan kalau pasangan Elly-David akan menawarkan keadilan bagi masyarakat Sulut.

”Inilah pasangan pluralis, saya dan Pak Elly Lasut juga memiliki latar belakang berbeda namun berniat sama memajukan Sulawesi Utara. Kami menyadari masih banyak hal terkait tugas keummatan yang wajib dilakukan, masyarakat butuh keadilan dan kesejahteraan, sehingga demikian Elly-David akan menjawabnya. Program pendidikan, kesehatan, pelayanan birokrasi yang berkualitas, itu semua mudah dilakukan, karena kami pernah dan sementara melakukan itu semua, saya juga memohon dukungan semua umat muslim Kota Manado untuk bersama-sama dalam Pilgub kali ini. Kami tidak mau banyak tawaran konsep, namun pelaksanaan programnya tidak ada. Lebih baik, kurangi bicara, dan perbanyak bekerja,” ujar David yang adalah Bupati Gorontalo dua periode ini.

Elly Lasut saat memberikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Elly Lasut saat memberikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, Elly Lasut yang hadir dan diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengaku terharu dan mengatakan tidak menyangka akan berpasangan dengan David Bobihoe yang dikenal sebagai Bupati disiplin serta berprestasi ini. Menurut E2L sapaan akrab Elly, dirinya bersama David bertekad memajukan Sulawesi Utara, dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

”Saya tidak tau juga, siapa yang beruntung diantara saya dan Pak David Bobihoe dalam kebersamaan kami sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulut. Tapi, jujur saja saya terharu, inilah kehendak Tuhan atas kita semua dimana Pak David yang pada tahun 2012 dinobatkan sebagai Bupati berprestasi se-Indonesia dan dibawah beliau terdapat nama Pak Joko Widodo yang saat ini Presiden. Itu artinya, beliau telah teruji, nah kami sudah berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, kami menawarkan keadilan,” ucap Elly.

Elly Lasut ketika menyampaikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Elly Lasut ketika menyampaikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

Sejumlah warga dalam kesempatan itu secara terbuka menyampaikan kalau duet Elly-David akan menang dalam Pilgub Sulut kai ini. Hal tersebut salah satunya disampaikan Noho Poiyo, lanjut dikatakannya bahwa posisi Elly Lasut dan David Bobihoe begitu populer dikenal warga karena komitmen mereka bekerja bagi masyarakat.

”Mereka pasangan yang tepat, perpaduan politisi santun, berpengalaman dan birokrat senior. Pak Elly dikenal dengan program pendidikannya dimana saat menjadi Bupati Talaud banyak menyekolahkan anak-anak, begitupun Pak David yang populer dengan mencetuskan government mobile (pemerintahan berjalan), bila ini diterapkan di Sulawesi Utara sudah tentu masyarakat akan merasakan kemudahan dan kesejahteraan. Pak Elly dan Pak David yang akan menang kali ini dalam Pilgub, mereka calon paripurna, Pak Elly beragama Kristen dan Pak David Muslim, ini akan membawa sejarah tersendiri di Sulut tentunya,” kata Noho.

Acara Halal Bi Halal ini juga dihadiri Boby Daud, anggota DPRD Manado, Fatma Bin Syech Abubakar, anggota DPRD Manado, Ayub Ali Albugis, anggota DPRD Provinsi Sulut, Ustad Ramly Abbas, mantan anggota DPRD Manado, dan ceramah diisi Ustad Umar Maliki. Terlihat ribuan warga memadati lokasi kegiatan tersebut. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1