Tak Diakomodir PKPI, Santy Luntungan Ijin Ikut Pilwako Bitung

Sekretaris DPK PKPI Kota Bitung V. Dandel (Foto Suluttoday.com)

Sekretaris DPK PKPI Kota Bitung V. Dandel (Foto Suluttoday.com)

BITUNG – Dewan Pimpinan Kota Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (DPK PKPI) Kota Bitung, Sulawesi Utara. Melakukan Rapat Konsolidasi guna memenangkan pasangan calon Walikota Hengky Honandar dan Wakil Walikota Fabian Kaloh, dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPK PKPI Hanny Sondakh dan Sekretaris V. Dandel dan juga seluruh jajaran pengurus DPK PKPI termasuk salah satu calon Wakil Walikota Santy G. Luntungan yang juga sebagai Pengurus Wakil Ketua DPK PKPI Kota Bitung. Rapat tersebut bertempat di Trepel Sari Cakalang atau yang dikenal kediaman Walikota Bitung Hanny Sondakh, Rabu (12/8/2015).

Menurut Dandel ketika dihubungi lewat telepon selulernya mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut antara lain bagaimana Partai Memenangkan pasangan calon Walikota Hengky Honandar dan Wakil Walikota Fabian Kaloh serta pencalonan Wakil Ketua DPK PKPI Santy G. Luntungan yang diusung oleh partai koalisi diluar dari PKPI itu sendiri.

Lanjut Dandel, Santy G. Luntungan dalam pertemuan tersebut meminta ijin kepada DPK PKPI untuk ikut Pilwako Bitung dan dia minta format surat yang akan diajukan ke DPK PKPI seperti apa, apakah harus memundurkan diri atau kepengurusannya di DPK PKPI untuk sementara di non aktifkan nanti setelah Pilwako akan diaktifkan kembali ??.

”Mengenai Wakil Ketua DPK PKPI Santy G. Luntungan terhadap pencalonan dirinya maka DPK PKPI secepatnya akan melakukan koordinasi dengan DPW PKPI dan DPN PKPI sehubungan kepengurusannya di DPK PKPI. Nanti jika sudah ada petunjut dari Pimpinan PKPI maka secepatnya kami akan proses tentang statusnya sebagai pengurus Wakil Ketua di DPK PKPI Kota Bitung dan yang pasti kami saat ini lagi fokus terhadap pasangan calon Walikota Hengky Honandar dan Wakil Walikota Fabian Kaloh untuk LOLOS dulu di KPU Kota Bitung sehingga kedepan akan memikirkan hal-hal lain sehubungan pemenangan HELO,” ungkapnya bersemangat. (Robby).

iklan1
iklan1