Paskibraka Kota Bitung Tahun 2015 Dikukuhkan

Paskibraka Bitung saat dikukuhkan (Foto Suluttoday.com)

Paskibraka Bitung saat dikukuhkan (Foto Suluttoday.com)

BITUNG – Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung sebanyak 48 siswa. Pengukuhan berlangsung penuh hikmad ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, unsur Forkopimda Kota Bitung, Pejabat SKPD Kota Bitung serta bersama orang tua dari Paskibraka dan Pengurus purna Paskibraka Kota Bitung.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Paskibraka Kota Bitung yang telah dikukuhkan. ”Adik-adik paskibraka patut merasa bangga karena mendapatkan tugas mulia untuk mengibarkan Sang Merah Puti tepat pada tanggal 17 Agustus nanti, untuk itu tunaikan tugas kalian yang mulia ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lomban juga mengapresiasi kepada purna Paskibraka serta para pelatih dan juga dukungan dari orang tua Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya yang menghasilkan Paskibraka yang berkualitas baik dari segi fisik dan intelektual. Acara ini dirangkaikan dengan penyematan tanda Paskibraka yang dilakukan oleh Lomban dan diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Bitung.

Setelah Kegiatan pengukuhan Paskibraka dilanjutkan dengan kegiatan pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 dalam rangka menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu, bertempat pada Rumah Dinas Walikota Bitung pukul 18.00 wita dan Malam Perenungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Bitung pukul 24.00 wita. (Robby).

iklan1
iklan1