Berlangsung Hikmat, Eman Pimpin Upacara Kemerdekaan RI

Jimmy Eman (Foto Ist)

Jimmy Eman (Foto Ist)

TOMOHON – Bangsa yang besar adalah mengakui atas perjuangan para pahlawan yang telah mengantar menuju kemerdekaan. Hal ini pula yang dilakukan warga masyarakat di Kota Tomohon dengan penggerak berbagai kegiatan memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 oleh Pemerintah Kota Tomohon. Salah satu agenda penting yaitu pelaksanaan Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8/2015) di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon.

Upacara ini dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, sebagai Pembina upacara kemudian dilanjutkan dengan defile yang menampilkan perutusan sekolah, perguruan tinggi, organisasi masyarakat sepanjang lima kilometer menyusuri ruas jalan protokol dan berakhir di kawasan pusat kota.

Namun sebelumnya di pagi hari, Walikota menjadi Inspektur Upacara di Lapas Anak Tomohon, sekaligus membacakan sambutan menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly. Seusai upacara, Wali Kota mengatakan bahwa tema HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 adalah “Ayo Kerja”.

”Hal ini merupakan motivasi bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta bertanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya,” ujar Eman.

Lebih lanjut dikatakan Walikota, dengan semangat persatuan dan kesatuan yang telah menjadikan Indonesia sebagai Negara yang berdaulat, akan menciptakan motivasi bagi masyarakat luas di Kota Tomohon dalam mengisi proses pembangunan, termasuk menghadapi agenda politik di Bulan Desember mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Kota Tomohon Jantje Mongilala ketika dihubungi menyatakan peran penting bagi anggota Korpri di Kota Tomohon untuk mampu memberikan pemahaman terbaik bagi masyarakat dengan mewujudkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, terutama ketika akan menghadapi proses politik di Kota Tomohon.

”Hendaknya jajaran Korpri di Kota Tomohon mampu menjadi pelopor terciptanya suasana aman menjelang pilwako, serta secara professional melaksanakan panggilan tugas sebagai abdi Negara,” kata Mongilala. (davydt)

iklan1
iklan1