Katuuk: Data PNS Sebaiknya Kedepan Ada di Elektronik

Tonny Katuuk (Foto Suluttoday.com)

Tonny Katuuk (Foto Suluttoday.com)

BITUNG – Badan Pengawasan Inspektorat Kota Bitung Tonny Katuuk sangat merespon baik atas pengambilan Sumpah/Jabatan jajaran PNS Bitung. Dan seharusnya menurut saya kedepan pemerintah Kota Bitung memiliki data secara elektronik, bagi setiap PNS yang sudah diambil Sumpah/Janji agar ketika hilang atau tercecer bisa dibuka didata elektronik pemkot Bitung dan juga lebih memudahkan, kata Katuuk disela-sela selesai memberikan kesaksian dalam pengambilan Sumpah/Janji ketika diwawancarai oleh Suluttoday.com, Jumat (21/8/2015).

Lanjut Katuuk, dari sejumlah PNS yang telah diambil sumpah/janji ada yang sudah beberap kali karena datanya hilang dan tercecer sehingga harus diambil sumpah/janji lagi. Jadi kedepan pemkot Bitung sudah harus memiliki data dielektronik supaya ketika hilang atau tercecer tinggal dibuka diserver nama PNS yang bersangkutan dan tinggal isi nomor dan tanda tangan yang baru.

”Coba saat ini kita lihat setiap PNS walaupun sudah ambil sumpah/janji jika berkas tidak ada harus diganti baru, agar kita tidak secara manual lagi saatnya pemkot Bitung menyiapkan alat elektronik untuk kedepan,” kata Katuuk. (Robby).

iklan1
iklan1