Ironis, SD Inpres 7/83 Bitung 1,5 Tahun Siswanya Belajar Melantai

Maria Siby, S.Pd. M.Pd (Foto Suluttoday.com)

Maria Siby, S.Pd. M.Pd (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Mencerdaskan kehidupan Bangsa merupakan faktor yang terpeting dalam UUD 1945 justru pemerintah Bitung masih belum mewujudkannya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua Maria Siby, S.Pd. M.Pd ketika Suluttoday.com mewawancarainya di ruang kerja tadi siang.

”Saya sudah melaporkan kebutuhan sekolah dan jumlah siswa disekolah ini berjumlah sekitar 596 siswa tentang kekurangan meja dan bangku. Peristiwa ini sudah berjalan sekitar 1,5 tahun sejak 2014-2015 hingga saat ini siswa kelas 3-5 masih belajar melantai,” kata Siby, Sabtu (22/8/2015).

Menurut Siby, disekolah ini ada empat ruang sekolah yang tidak memiliki meja dan kursi dan itu sudah diketahui oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan bahkan Walikota Bitung Hanny Sondakh pun sudah mengetahui hal ini. Tetapi masih belum ada realisasi dari pemerintah, lalu kami harus mengadu kesiapa lagi tentang masalah ini ?.

“Kedepan siswa kelas 3-5 mulai masuk sekolah siang hari agar proses belajar yang sebelumnya melantai tidak akan terjadi lagi jika siswanya akan mulai masuk sekolah pada pukul 11.00 wita sampai selesai karena akan bergantian dengan siswa kelas 1.

”Harapannya kedepan pemerintah sudah lebih memperhatikan sekolah ini sebab ada empat ruangan kelas yang belum memiliki meja dan kursi dan guru yang berstatus PNS 20 orang dan Honor 8 orang jadi jumlah keseluruhan guru yang ada disekolah berjumlah 28 guru, jadi kami sangat berharap komite sekolah, orang tua siswa sebelum ada perhatian dari pemerintah Bitung sudah bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh siswa,” ujar Siby. (Robby).

iklan1
iklan1