ABP-SGL Bakal Perjuangkan Kesejahteraan dan Nasib Buruh

Buramuli dan (Foto Suluttoday.com)

Buramuli dan (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Buruh yang merupakan sendi perekonomian nasional masih merupakan kelas yang termiskinkan, sebab hingga saat ini jaminan kesejahteraan dan perlindungan terhadap buruh masih belum merupakan bagian prioritas dari pemerintah. Dan bukan hanya itu saja ancaman tenggelamnya pemukiman masyarakat juga masih merupakan bagian ancaman bagi masyarakat, misalnya ketika hujan dan gelombang pasang sudah mulai terjadi maka rumah kami terendam air.

Hal ini terungkap pada kampanye terbatas pasangan calon walikota Aryanthi Baramuli Putri dan Wakil Wali Kota Santy G. Luntungan menyeraf aspirasi masyarakat, bertempat dikelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir, Kamis (3/9/2015).

Setelah mendengar apa yang sebenarnya menjadi persoalan masyarakat Baramuli menjelaskan bahwa masalah perburuhan sebenarnya sudah diatur dalam undang-undang ketenaga kerjaan, tentang hak dan kewajiban kaum buruh dan pengusaha itu sudah jelas artinya jangan saling merugikan antara satu sama lain.

”Kemudian masalah ancaman pemukiman yang akan tenggelam jika gelombang pasang dan hujan, sebenarnya sudah ada bantuan dari pemerintah pusat lewat talud dan pemecah ombak namun jika masyarakat disini masih belum menerima manfaat tersebut berarti program tersebut belum tersosialisasi dengan baik terhadap masyarakat,” ujar Baramuli.

”Memang benar masih banyak masalah kerakyatan yang kita hadapi saat ini sehingga dengan pengalaman dan intelektulitas yang kami miliki nantinya akan kami manfaatkan demi kebutuhan masyarakat. Sehingga program nantinya yang akan menjadi visi dan misi kami kedepan merupakan program kerakyatan yang benar-benar mensejahterakan masyarakat sehingga motto kami adalah Uang Rakyat Harus Kembali Kerakyat,” kata Luntungan. (Robby).

iklan1
iklan1