Gesekan Menguat, PAN Bitung ‘Hancur Lebur’

Hengky Hondar saat melantik tim relawan (Foto Suluttoday.com)

Hengky Hondar saat melantik tim relawan (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Bitung kembali lagi dilanda perpecahan, betapa tidak dimana beberapa kadernya Dewi Mamonto, nyatakan bergabung untuk mendukung pasangan calon walikota Hengky Honandar dan wakil walikota Fabian Kaloh serta akan memenangkannya. Hal ini ditegaskan oleh Mamonto, Cs ketika mengingklarkan dukungannya ditengah-tengah acara kampanye terbatas berlangsung di Kelurahan Girian Bawah, Jumat (4/9/2015).

Dalam orasi politik Mamonto, menolak sekulerisasi yang terus ditonjolkan oleh semua pasangan calon dan itu tidak logis dilakukan oleh setiap Paslon. Dan kenapa kami kader dari PAN menyatakan sikap untuk medukung HH-FK karena pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Bitung berjiwa dingin namun tegas dan tidak mengatasnamakan gelongan manapun semua sama, kemudian dilanjutkan dengan penyamatan seragam HH-FK.

Sementara itu ketika suluttoday.com mengkonfirmasi kepada Ketua PAN Bitung UU Nugraha lewat telepon selulernya mengatakan, memang Dewi Mamonto, adalah kader PAN Bitung dan PAN Bitung mengusung Paslon ABP-SGL itu jelas.

”Namun jika ada kader yang tidak mendukung keputusan Partai maka ada konsekuwesinya nanti, tanpa menjelaskan kalau konsekuwesi apa yang akan diberikan kepada kader yang tidak tunduk terhadap keputusan partai. Dan saat ini PAN lagi menunggu perintah dari DPW PAN Sulut tentang pemenangan ABP-SGL serta sanksi kader yang tidak tunduk terhadap keputusan partai dan pasti ada sanksinya,” ujar Nugraha. (Robby).

iklan1
iklan1