KPU Bitung: Paslon Persoalkan Petahana Tidak Cuti Tetapi Kampanye

Pertemuan Paslon bersama warga (Foto Suluttoday.com)

Pertemuan Paslon Hengky Honandar dan Fabian Kaloh bersama warga (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, menggelar Forum Pilkada Damai untuk menyerap aspirasi paslon walikota dan wakil walikota. Hadir dalam kegiatan tersebut, KPU, Panwas, Polres, Pemerintah Kota, Kodim dan Pasangan calon. Dan yang menjadi penyelenggara adalah paslon Wali Kota Hengky Honandar dan Wakil Wali Kota Fabian Kaloh, bertempat di Sekretariat nomor urut 4 sari cakalang, Kamis (8/10/2015).

Dalam Forum Pilkada Damai, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Fabian Kaloh, Santy G. Luntungan, Michael Jacobus dan Petrus Singale, mempertanyakan ketegasan KPU dan Panwas terhadap paslon Petahana. Seharusnya sudah harus cuti karena telah ditetapkan sebagai paslon, namun tidak mau menyerahkan tanggung jawab maupun fasilitas negera serta kebenaran soal daftar pemilih sementara (DPS) yang dianggap paslon sudah ada rekayasa.

Sementara itu ketua KPU Bitung Joseph Sammy Rumamby menjelaskan bahwa batas paslon petahana yang tidak mau mengambil cuti itu akan berakhir pada tanggal 23 Oktober 2015 dan kami sudah mengirimkan surat kepada paslon. Kemudian soal DPS kami sudah melewati tahapan verifikasi dari PPS dan PPK, setelah itu KPU tetapkan DPT dan tahapan itu sudah kami lalui sesuai mekanisme yang berlaku. (Robby).

iklan1
iklan1