Berantas Narkoba, BNN Sulut Bersama Polsek Tuminting Lakukan Operasi Terpadu

Tim BNNP Sulut dan Polsek Tuminting saat melakukan sidak Kost-Kosan (Foto Ist)

Tim BNNP Sulut dan Polsek Tuminting saat melakukan sidak Kost-Kosan (Foto Ist)

MANADO – Terus melakukan kerja memerangi Narkoba, Badan Narkotika Nasional Propinsi Sulawesi Utara (BNNP) (Sulut  bersama aparat kepolisian dan pemerintah Kelurahan melalui kegiatan operasi terpadu guna mendukung program pemerintah tentang Pencegahan Penyalahgahan dan Perederan Gelap Narkoba pada Rabu, 28 Oktober 2015.

BNNP Sulut bersama Polsek Tuminting dan Pemerintah Kelurahan Tuminting menyisir tempat Kost yang dicurigai adanya Penyalahgunaan Dan Perederan Gelap Narkoba yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulut, AKBP. Drs. Alfrets Mongi selaku Ketua Tim dan berhasil menemukan satu kantong plastik berwarna hitam yang berisi 976 butir Pil Somadril yang dimiliki oleh salah satu penghuni kamar kost yang beralamat pada Kelurahan Tuminting Lingkungan IV Lorong Simphoni berinisial “H.S”.

Menurut pengakuan “H.S”, Pil tersebut dikonsumsi setiap hari dengan dosis 3×3 atau 9 butir per hari. Guna pengembangan lebih lanjut, “H.S”dan Barang Bukti (BB) telah diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor Tuminting.

Dalam pelaksanaan operasi terpadu tersebut selain “H.S”, petugas juga menemukan 4 (empat) orang pemuda yang mengkonsumsi Pil Trihexyphenidyl(TRI-X). Bagi keempat pemuda tersebut diserahkan ke Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan Asesmen guna menjalani proses Rehabilitasi di BNNP Sulawesi Utara.

”Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu-ragu untuk melapor kepada BNNP Sulut jika melihat atau mengetahui ada pecandu atau penyalahguna narkoba”, ujar AKBP. Drs. Alfrets Mongi yang berharap dengan adanya pelaksanaan operasi seperti ini dapat menekan jumlah penyalahguna serta peredaran gelap narkoba di Sulawesi Utara.(Amas)

iklan1
iklan1