Evaluasi Kepemimpinan Jokowi, HMI Manado Gelar Dialog

Sukriadi Darma dan DR Abdulrahman Konoras saat tampil dalam dialog (Foto Suluttoday.com)

Sukriadi Darma dan DR Abdulrahman Konoras saat tampil dalam dialog (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Menghadiri Dialog Publik yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado yang berlangsung di Jalan Roda (Jarod) sebagai narasumber memberikan pernyataan yang menarik bagi kader-kader HMI dan Masyarakat penghuni wisata kuliner Jarod.

Jumat (30/10/2015), bicara tentang pemuda Sukriadi Darma, toko Pemuda Sulut menjelaskan bahwa pemuda seharusnya menjadi benteng Negara dalam mengawal kebijakan pemerintahan. Pemuda Sulawesi Utara juga harus mampuh secara intelektual mengawal dan mengevaluasi kebijakan pemerintahan Jokowi-JK.

”Bicara tentang kepemudaan seharusnya kebali pada perannya sebagai indikator kemajuan dalam suatu Negara, dan bicara soal kepemudaan yang menawarkan perubahan harus kembali pada diri sendiri. Mau tidak untuk berubahan?,” ujar Sukri sapaan akrab senior HMI ini.

Sementara itu, menurut pembicara berikutnya yakni Dr. Abdurrahman Konoras, SH.MH, Akademisi Fakultas Hukum Unsrat yang bicara soal 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, menyampaikan bahwa kebijakan ekonomi dalam pemerintahan juga perlu diperjelas dan perketat agar tidak carut marut dan juga kejelasan merevisi Undang-Undang KPK.

”Kita harus optimis juga terkait dengan 9 Nawa Cita yang menjadi Visi-Misi Jokowi-Jk bisa terlaksana dengan baik pasca 1 Tahun pemerintahan ini,” ujar Konoras yang juga Ketua Presidin KAHMI Sulut ini. (Faruk)

iklan1
iklan1