Cari Pemimpin Bersih dan Anti Korupsi, LAKRI Sulut Gelar Dialog

Moning Mamengko bersama Pengurus LAKRI Sulut saat dilantik belum lama ini (Foto Suluttoday.com)

Moning Mamengko bersama Pengurus LAKRI Sulut saat dilantik belum lama ini (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Konsen Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi terus dilakukan. Minggu (1/11/2015), saat diwawancarai Suluttoday.com, terkait kegiatan rencana kegiatan Dialog dan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi khusus bagi calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado, Moning Mamengko Ketua LAKRI Sulut menjelaskan hal tersebut.

”Iya kami akan melakukan Dialog sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi Oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Periode 2015-2020. Senin (2/11/2015) pukul 19.00 – Selesai, akan dilaksanakan di Hotel Tontemboan Manado (Samping M ICON), dengan Narasumber, Bung Uchok Sky Khadafi, Erick Mingkid, praktisi Hukum dan moderator Farlan Lengkong, S.IP,M.AP, kemudian menghadirkan seluruh calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado,” ujar Moning selaku pelaksana kegiatan.

Lebih lanjut, Moning yang juga pengurus DPD KNPI Sulut itu menuturkan tujuan dari pekasanaan kegiatan ini dengan maksud melahirkan pemimpin yang benar-benar anti terhadap tindakan korupsi dalam bentuk apapun. ”Tantangan kita dalam Pilwako Manado adalah memilih pemimpin secara selektif, yang memang benar-benar tau membedakan mana hak rakyat dan mana yang menjadi hak pemimpin tersbeut. Artinya, jika terlahir pemimpin bersih dan antik korupsi, maka masyarakat di Manado akan sejahtera karena hak mereka tidak dirampok. Tujuan kegiatan Dialog ini tentu mendorong agar masyarakat memilih pemimpin yang tidak melakukan korupsi sekaligus anti terhadap tindakan korupsi,” tukas Moning. (Amas)

iklan1
iklan1