Paslon Ancam Keluar Dari FPD Karena Penyelenggara Pemilu Mendiamkan Pelanggaran

Maurits Mantiri ketika berbicara (Foto Suluttoday.com)

Maurits Mantiri ketika berbicara (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Forum Pilkada Damai, yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung. Forum Pilkada Damai ini berlangsung di pasangan walikota Ridwan Lahiya dan wakil walikota Max Purukan dengan nomor urut 7, bertempat dikecamatan Matuari, Kamis (12/11/2015).

Pertemuan ini dilakukan untuk deteksi dini, terhadap ancaman Kamtibmas akibat Pilkada. Pada kesempatan pertama Calon Wakil Walikota Maurits Mantiri. ”Saya minta penyelenggara Pemilu tegas menindak pelanggaran, seperti pembagian beras atau uang, kalau tak ditindak tegas, lebih baik dijadwalkan pembagian beras,” kata Mantiri.

Suasana berlangsungnya diskusi (Foto Suluttoday.com)

Suasana berlangsungnya diskusi (Foto Suluttoday.com)

Menurut Maurits Mantiri, pihaknya siap untuk keluar dari forum pilkada damai, jika Panwaslu tak menindak money politik. “Kami dalam hal ini PDI Perjuangan, tidak menjamin Pilkada ini akan damai jika Panwaslu tidak tegas menindak pelanggaran,” pungkasnya Mantiri.

Sayangnya perwakilan dari Panwaslu kota Bitung tidak hadir, untuk klarifikasi masalah-masalah yang berkembang dalam Forum Pilkada Damai. (Robby).

iklan1
iklan1