Tim Futsal Unsrat Tampil di POMNAS Aceh

Logo Pomnas Aceh (Foto Ist)

Logo Pomnas Aceh (Foto Ist)

MANADO – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) kembali digelar pada November ini di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Sebanyak 18 dari 34 provinsi dipastikan ikut di ajang yang ke XIV. Aceh dipercaya menjadi tuan rumah yang digelar 14-21 November 2015. Sejumlah venue pertandingan tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Even yang mempertandingkan 14 cabang olahraga termasuk futsal diikuti oleh 34 kontingen dari seluruh Indonesia. Diperkirakan total seluruh kontingen ada 3.000 orang yang datang untuk memeriahkan even nasional tingkat mahasiswa tersebut. Daerah yang sudah mendaftar secara online adalah tuan rumah Aceh, Bangka Belitung, Bali, Gorontalo, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Utara dan Provinsi DI Yogyakarta.

Tim futsal mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Sulut menjadi salah satu tim yang akan bersaing di POMNAS. Dengan sebagian materi pemain-pemain muda berbakat dan pernah berlaga di Pra-PON Futsal, Ronny mengharapkan hasil yang baik untuk penampilan Sulut di event ini.

“Target kita sudah pasti ada. Kami tidak pesimis, karena semua tim tentunya berharap yang terbaik untuk daerah,” tutur Ronny Soputan, pelatih yang mendampingi tim mahasiswa Sulut di Aceh. Tim POMNAS Sulut segera berangkat ke Aceh. Mengingat, laga Pomnas akan digelar pada 15-21 November di lapangan Fair Play Seutui, Banda Aceh. (Amas)

iklan1
iklan1