KPPS Terima Bintek Dari KPU

Bimtek KPPS-edit

Suasana Bintek dari KPU Boltim kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Kotabunan, Senin 30/11/2015 (Rahman/Suluttoday.com)

BOLTIM, Suluttoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Kotabunan. Senin, (30/11/2015)

Bintek tentang pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan bupati dan wakil bupati bolaang mongondow timur serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara pada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) se-kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di gelar di BPU Desa Paret Kecamatan Kotabunan ini di hadiri oleh ketua KPU Boltim Awalauddin Umbola, Irwan Tololiu Divisi Hukum pengawasan dan tekhnis Penyelenggara, Abdul Kader Bachmid Divisi Data.

Awaluddin Umbola mengatakan, KPPS supaya memahami serta menjalankan tugas dan fungsi yang di berikan sesuai dengan materi bintek yang di terima.

“KPPS harus bekerja tim, dan menjalankan tufoksi sesuai aturan,” singkatnya.

Di tegaskannya pula, bagi pemilih ketika memberikan hak suaranya supaya tidak membawa HandPonne (HP) kedalam bilik suara.

“Tidak di benarkan membawa HP ke dalam bilik suara, petugas KPPS harus memantau undangan saat masuk bilik suara, selain itu tidak di benarkan merobek atau mengeluarkan. Gambar kepala calon yang di pilih karena suara itu di anggap tidak sah,” terang Umbola. (Rahman)

iklan1
iklan1