Anggota DPRD Bitung Dapil Satu Faisal Dzulkarnain Lakukan Reses

Faisal Djulkarnain saat melakukan reses (Foto Suluttoday.com)

Faisal Dzulkarnain saat melakukan reses (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Reses Masa Persidangan Pertama Tahun Kedua Tahun Sidang 2015 yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Bitung Dapil I yang meliputi Kecamatan Girian, Ranowulu dan Matuari Faisal Dzulkarnain,S.Sos di Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Rabu (2/12/2015).

“Pertama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat ditempat ini, dan untuk diketahui bahwa reses ini adalah forum dimana seorang anggota DPRD menyerap aspirasi konstituennya sekaligus menerima masukan dan saran serta kritik terkait berbagai persoalan yang ada dimasyarakat” tutur legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Pada kesempatan yang dihadiri ratusan masyarakat ini, ada 11 poin utama yang menjadi catatan dan akan dibawa ke rapat paripurna di DPRD Bitung. Diantaranya :

Antara lain, Kurangnya tong sampah dibeberapa titik di Keluarahan Girian Bawah sehingga menyebabkan sampah sering berserakan ditepi jalan, Pelayanan PLN yang buruk dan adanya kenaikan tarif listrik untuk daya 1300 Kwh keatas, Perbaikan sejumlah drainase yang sudah tidak layak lagi menampung air jika hujan deras turun, Pembuatan trotoar di kelurahan Girian bawah khususnya di jalur jalan alternatif.

“Mengingat banyaknya pelajar yang lalu lalang setiap hari karena keberadaan sejumlah sekolah didaerah itu, Pemerintah diminta menyiapkan lahan pemakaman umum, karena lahan yang ada saat ini sudah memenuhi kapasitas sedangkan lahan yang ada di daerah Sagerat Weru Dua terkena lokasi jalan tol Manado-Bitung”.

Lanjut, Warga pertanyakan keberadaan bantuan dari pemerintah pusat terhadap nelayan, pedagang dan sejumlah usaha mikro, warga pertanyakan bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial untuk kelurahan Girian Bawah, Perbaikan jalan dan saluran di samping SMA Kristen Tumou Tou Girian Atas yang merupakan akses ke TPU Girian, Diminta agar masjid Annur Girian Bawah juga mendapat bantuan dari APBD karena selama 2 tahun terakhir belum pernah tersentuh bantuan pemerintah, Permintaan penerangan jalan dibeberapa titik yang dianggap rawan, dipertanyakan bantuan kepada pedagang pasar yang ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Masukan, saran dan kritik tersebut langsung ditanggapi dan menurutnya semua itu akan berusaha diperjuangkan, walaupun kemungkinan terealisasi semuanya akan sulit.

“Seluruh aspirasi akan kami tampung dan kemudian akan dimasukan pada rapat paripurna nanti saat reses selesai, juga seluruhnya akan kami perjuangkan agar bisa terealisasi walaupun akan ada skal prioritas” ujar Dzulkarnain.

Reses tersebut dihadiri juga oleh Lurah Kelurahan Girian Bawah Kader Djumading.SPd, Tokoh Agama dan Tokoh Tokoh Masyarakat baik dari Kelurahan Girian Bawah maupun Girian Weru Satu serta sejumlah masyarakat dari Keluarahan Girian Indah dan Girian Permai. (Robby).

iklan1
iklan1