Sondakh: 9 Desember adalah Hari Libur Nasional

Hanny Sondakh (Foto Suluttoday.com)

Hanny Sondakh (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Wali Kota Bitung Hanny Sondakh menindak lanjuti surat keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2015 tentang ditetapkannya hari Rabu, 9 Desember Tahun 2015 sebagai hari libur nasional, karena pada hari itu dilaksankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga Bupati, wakil Bupati dan Walikota bersama wakil Walikota secara serentak.

“Jadi seluruh ASN di liburkan, karena mereka akan menggunakan hak suara mereka untuk melakukan pemilihan di wilayah masing-masing.” tutur Sondakh.

Sondakh juga menuturkan bahwa penyampaian tersebut telah diterima Pemkot Bitung melalui surat Komisi Pemilihan Umum kota Bitung dengan nomor 210/KPU.BTG-02343629/XI/2015 perihal penyaampaian surat keputusan dari Presiden tersebut. “Penetapan hari libur nasional dalam rangka Pilgub dan Wagub, Pilbup dan Wabup serta Pilwakot dan Wakil Walikota secara serentak dilaksanakan guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya, termasuk di kota Bitung,” ujar Sondakh. (Robby)

iklan1
iklan1