GSVL-MOR Meminta KPU Manado Loloskan Imba-Boby

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (Foto Suluttoday.com)

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Penundaan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado yang rencananya dilaksanakan Rabu (9/12/2015) kemarin mendapat tanggapan berbagai kalangan, termasuk diantaranya dari pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan. Kamis (10/12/2015) dihadapan sejumlah wartawan, GSVL sapaan akrab Lumentut menyampaikan bahwa dirinya bersama Mor meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) meloloskan pasangan calon Nomor Urut 2, Jimmy Rimba Rogi alias Imba-Boby Daud.

“Sejak awal saya mengatakan bahwa Pak Imba dan saudara Boby Daud sebaiknya mereka diikutkan dalam Pilwako, hak demokrasi seseorang jangan dibatasi oleh penyelenggara Pemilu apalagi dengan alasan politis. Ingat, calon Nomor Urut 2, sudah mendapatkan Nomor Urut kemudian telah juga mengikuti prosedur yang ditetapkan, seperti melakukan kampanye, dan lain-lain,” tutur GSVL.

Wali Kota Manado periode 2010-2015 yang baru saja meninggalkan jabatannya secara terhormat itu menegaskan jika Imba-Boby Daud menjadi kompetitor dalam Pilwako Manado 2015, maka praktek demokrasi di daerah ini akan lebih terasa. GSVL meminta KPU Manado untuk tegas dalam mengambil keputusan-keputusan strategis yang didasarkan atas aturan main.

”Jangan kemudian keputusan KPU lebih bersikap sepihak, ingat penyelenggara Pemilu sebagai bagian dari perwakilan rakyat sehingga wajib mendahulukan kepentingan rakyat. Bukan sebaliknya, jangan sampai muncul kesimpulan ditengah masyarakat bahwa KPU mendahulukan kepentingan segelintir orang, mari kita sama-sama wujudkan Pilwako Manado yang aman dan tertib,” ujar GSVL yang juga Ketua Umum APEKSI ini tegas. (Amas)

iklan1
iklan1