Mokodompit: Kami Tagih Janji Sumarsono Terkait Provinsi BMR

Raski Mokodompit (Foto Suluttoday.com)

Raski Mokodompit (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Terkait Janji Penjabat Gubernur (Pj) Sulut Soni Sumarsono tentang pemekaran Provinsi BMR kini di tagih realisasinya oleh legislator daerah pemilihan (dapil) BMR.

“Kiranya janji dari Pj Gubernur Sulut pada sebelum pemilihan kepala daerah (pilkada) bisa direalisasikan, jangan hanya janji-janji saja,” tutur Raski Mokodompit saat jumpa Pers bersama para wartawan post liputan DPRD Sulut, Selasa (15/12/2015) sore.

Sebelumnya menurut Mokodompit, sudah sempat dikritik kepada Sumarsono dimana mengumumkan pemekaran BMR akan direalisasikan pada Tahun 2016, kemudian sudah menyebut Provinsi BMR itu disaat tahapan pilkada sedang berjalan. Tapi hari ini pilkada sudah selesai, jadi meminta kejelasan kepada Pj Gubernur pak Sumarsono untuk menseriusi apa yang disampaikan.

“Kongkritnya seperti apa? Jangan sampai berubah lagi setelah selesai pilkada ini, tapi saya yaking Pj Gubernur mempunyai semangat yang sama, BMR wajib menjadi daerah otonomi yang baru,” ujar anggota Komisi I DPRD Sulut itu.

Mokodompit menambahkan, hal ini menjadi pertimbangan permintaan dan cita-cita masyarakat di BMR selama ini. Karena mengenai BMR keputusannya ada di pemerintah pusat dan pak Soni Sumarsono selaku Dirjen otonomi daerah (Otda) yang mempunyai kewenangan khusus dalam hal ini di kementerian dalam negeri.

“Perlu persure politik di DPR-RI karena akan di bahas di Komisi II DPR-RI. Jadi harus ditindaklanjuti, jangan lagi ada alasan dan sebagainya,” ujar kader muda terbaik Partai Golkar Sulut ini.(Jimmy Lumingkewas)

iklan1
iklan1