Menangkan Gugatan, Imba Panjatkan Syukur

Jimmy Rimba Rogi (Foto Suluttoday.com)

Jimmy Rimba Rogi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com-   Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud akhirnya bernafas lega. Pertimbangan Majelis Hakim PTTUN Makassar menyebutkan KPU Manado telah melakukan perbuatan melawan hukum, dengan demikian pasangan calon atau penggugat yang telah ditetapkan berdasarkan PKPU No. 2/2015, dapat melakukan gugatan perdata maupun pidana karena telah dirugikan.

Mengetahui ini, Calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi usungan Partai Golkar, kalimat pertama yang dikeluarkan Imba adalah Puji Tuhan saya lolos.

“Puji Tuhan Saya Lolos, saya mendapat telepon dari pengacara saya, dan keputusan PTTUN saya lolos,” tutur Imba dihadapan para wartawan di kediamannya Kelurahan Teling Atas, Jumat (18/12/2015) sore tadi.

Lanjut Imba mengatakan, langkah berikut yang akan dilakukan adalah ketegasan KPU waktu pelaksanaan Pilwako Manado.

Sementara itu dengan diloloskannya Imba sebagai Calon Walikota Manado lewat sidang PTTUN Makassar, membuat peluang Imba kembali terbuka. Imba mengatakan akan meminta ijin kepada KPU agar dapat diberikan kesempatan melakukan Kampanye Umum terbuka.

“Akibat keputusan yang dibuat oleh penyelenggara pemilu terhadap saya beberapa waktu lalu membuat tahapan kampanye banyak yang tak dapat dilakukan, karena itu kami akan memberikan permohonan ijin untuk kampanye terbuka,” ucap Imba.

Tak sampai disitu, Imba juga meminta pertanggung jawaban KPU untuk menginformasikan kepada masyarakat Manado selama 7 hari perihal kelolosan dirinya.

“Sampai saat ini banyak warga Manado tidak mengetahui kelolosan saya dipilwako Manado, 7 hari waktu yang akan saya minta ke KPU,” tandas Panglima yang turut didampingi istri tercinta Irawati Rogi -Saleh.

Ditempat terpisah para pendukung Paslon nomor urut 2 ini merasa senang dengan informasi yang menyebutkan Imba -Bobi menang di sidang PTTUN Makassar. Seperti halnya Tuty Marcus warga Sario yang juga memanjatkan syukur kepada Tuhan karena calon walikota dan Wakil Walikota menang.

“Makaseh Tuhan torang pe panglima Imba menang,” tuturnya.(Jimmy Lumingkewas)

iklan1
iklan1