Saat Sakit, Warga Rindu Program Vicky Lumentut

GSVL diakhir masa jabatan, menandatangani berkas sebagai wujud kerjanya pada masyarakat (Foto Ist)

GSVL diakhir masa jabatan, menandatangani berkas sebagai wujud kerjanya pada masyarakat (Foto Ist)

MANADO – Mulai terasa saat Roy Roring memimpin Kota Manado, dan GS Vicky Lumentut tak lagi menjadi Wali Kota Manado, dimana kesehatan begitu penting disadari masyarakat serta mahal harganya. Hal itu seperti disampaikann Tante Fony salah satu warga Kleak, mengaku betapa pentingnya program Universal Coverage (UC) atau program kesehatan gratis yang dicanangkan Wali Kota Vicky Lumentut, saat dirinya mengantarkan keluarganya di salah satu rumah sakit yang kini tidak lagi memberlakukan UC, Tante Fony mengaku sangat kesulitan.

”Padahal so pake BPJS, tapi sama saja bayar rumah sakit p mahal skali. Kasiang, ternyata penting sekali ini program dari Pak Vicky Lumentut tentang kesehatan gratis atau UC, setelah program ini sudah tidak diberlakukan ternyata sangat mahal ini kesehatan. Torang rinduk sosok Pak Vicky Lumentut dengan programnya,” ujar Tante Fony pada Suluttoday.com.

Dirinya juga mengaku kalau banyak rekan-rekannya yang ditemuinya di rumah sakit mengeluhkan hal ini. Mereka mengharapkan agar GSVL sapaan akrab Vicky Lumentut memimpin kembali Kota Manado pada periode keduanya. (Amas)

iklan1
iklan1