Insiden Akhir Tahun 2015, Rumah di Ranotana Weru Terbakar

Rumah yang terbakar (Foto Suluttoday.com)

Rumah yang terbakar (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Insiden yang tak diduga kembali diamai warga Manado, kali ini, Kamis (31/12/2015), pukul 21.10 Wita, bertempat di Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan III Kecamatan Wanea Kota Manado telah terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen (kos-kosan) milik Keluarga Lumentut-Tulangouw, yang dihuni oleh 4 KK masing-masing, Keluarga Tumaringko-Kuhon, jumlah kelurga 7 orang.

Kemudian, Keluarga Manopo-Tambun, jumlah keluarga 6 orang, Keluarga Tangkouw-Lompoliu, jumlah keluarga 4 orang, dan yang terakhir Keluarga Sendu-Watung, jumlah keluarga 4 orang.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 21.00 Wita, api diduga berasal dari arus pendek listrik di belakang rumah/kos-kosan dan dengan cepat membesar kemudian merembet ke seluruh bagian rumah. Pukul 21.30 Wita, 6 unit damkar Milik Pemkot Manado tiba di tempat kejadian dan langsung berusaha memadamkan api dibantu oleh masyarakat setempat dan personel Babinsa Koramil 1309-03/WSM. Pukul 22.15 Wita, api berhasil dipadamkan.

Sekedar diketahui, kerugian berupa korban jiwa tidak ada, dan kerugian materil 1 unit rumah/kos-kosan hangus terbakar diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak polsek Wanea dan Polresta Manado. (Adi)

iklan1
iklan1