Kepala BNN Sulut Temui Owner Suluttoday, Ini Hasil Pembicaraan Mereka

Kepala BNN Sulut bersama Owner Suluttoday (Foto Suluttoday.com)

Kepala BNN Sulut bersama Owner Suluttoday (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Ditengah terbukanya pergaulan dan informasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hampir semua pihak mulai lalai dengan tugas-tugas kemanusiaan yang memiliki relasi jauh kedepan yakni tentang massa depan generasi. Salah satu ancaman yang berlangsung intensif pada generasi muda di daerah ini adalah ancaman konsumsi dan peredaran obat berbahaya Narkotika (Narkoba).

Melawan arus penyebaran Narkoba diakui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto yakni dengan merangkul elemen masyarakat agar bersama-sama dalam tugas sosialisasi, menghentikan adanya peredaran barang haram ini. Melihat pencegahan konsumsi serta peredaran yang dilakukan media massa, Sumirat mendatangi owner Suluttoday.com, sebagai salah satu media online di Sulut yang konsisten memberitakan dan berkomitmen membantu BNN Sulut dalam melawan Narkoba.

Selasa (5/1/2016), Sumirat berinsiatif menemui owner Suluttoday.com, Ridwan Ngggilu SH,MH dan melakukan diskusi santai sambil meminum kopi di kawasan Jalan Roda (Jarod) Manado. Sumirat menyampaikan terima kasih atas kesediaan serta komitmen Suluttoday.com dalam memberitakan pentingnya membebaskan generasi Indonesia dari pengahrus Narkoba dan membantu BNN dalam berbagai kegiatan sosialisasi.

”Kami berterima kasih kepada pimpinan media Suluttoday.com, Pak Ridwan Nggilu yang selama ini membantu BNNP Sulut dalam melakukan sosialisasi dan memberitakan kegiatan BNN terutama untuk melawan peredaran dan konsumsi Narkoba. Memang perlu sekali generasi kita dibebaskan dari pengaruh buruk Narkoba, dan kami berharap masih ada lagi media online di daerah Sulawesi Utara ini yang peduli seperti yang dilakukan Suluttoday.com,” ujar Sumirat yang didampingi Drs Sam Repi salah satu Kabid di BNN Sulut.

BNN Sulut saat memasang spanduk STOP Narkoba, Kepala BNN didampingi owner Suluttoday (Foto Suluttoday.com)

BNN Sulut saat memasang spanduk STOP Narkoba, Kepala BNN didampingi owner Suluttoday (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, Ridwan Nggilu yang didampingi Amas Mahmud, sebagai Redpel Suluttoday.com mengaku kaget dengan permintaan pertemuan khusus yang disampaikan pimpinan BNN Sulut untuk menemui dirinya. Bagi Ridwan yang dikenal sebagai mantan Ketua Umum HMI cabang Manado itu, memberikan edukasi dan menyelamatkan generasi bangsa ini merupakan suatu tugas mulia yang wajib dilakukan semua manusia tanpa syarat apapun.

”Iya, mewakili seluruh keluarga besar Suluttoday dan jajaran redaksi kami sampaikan terima kasih atas kunjungan yang pertama kali dilakukan Kepala BNN Sulut ini. Tentu menjadi penghargaan bagi kami, media online di daerah ini. Kiranya hubungan baik dan kerja sama terus dibina kedepannya, memang bagi kami sebuah kerja-kerja kemanusiaan yang menguntungkan kepentingan banyak orang adalah kewjiban kita secara sosial. Mengingatkan, mengajak dan membebaskan generasi bangsa ini dari pengaruh buruk Narkoba merupakan tugas kita semua, apalagi sebagai media,” tutur Ridwan. (Faruk)

iklan1
iklan1