Panah Wayer Jadi Ancaman Bagi Masyarakat Bitung

Polisi saat mengamankan pelaku pembuat Panah Wayer dan barang bukti (Foto Suluttoday.com)

Polisi saat mengamankan pelaku pembuat Panah Wayer dan barang bukti (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Kepolisian Resort Maesa yang dibantu dari Polres Bitung dan Manguni Polda Sulut menggelar operasi gabungan, dan dari hasil operasi tersebut meringkus 8 orang pelaku yang sedang membuat dan merakit panah wayer. Kejadian ini sekitar pukul 17.00 wita bertempat di Kelurahan Bitung Timur kecamatan Maesa, pada jumat (15/01/2016).

Dari hasil wawancara kapolsek maesa Deli Manullang mengatakan, barang bukti yang berhasil disita antara lain; 23 panah wayer sudah jadi, 107 panah wayer belum ada ekornya, 3 buah martel, 2 buah samurai, 1 buah gurinda, 5 buah henpon, 1 buah pelentar, 1 buah badik, 1 buah dudukan, 3 buah mata gurinda, 34 persiapan, 1 buah gunting, 2 buah kabel listrik, 2 buah tas.

Seluruh barang bukti sudah diamankan dipolsek maesa, dari 8 orang pelaku motifnya belum diketahui kalau panah wayer tersebut digunakan untuk apa, dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan. Masing-masing pelaku dijerat dengan undang-undang darurat ancaman maksimum 10 tahun penjara, Jumat (15/01/2016). (Robby)

iklan1
iklan1