Tono Suratman Lantik Olly Dondokambey

Pengurus KONI Sulut saat dilantik (Foto Suluttoday.com)

Pengurus KONI Sulut saat dilantik (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Harapan masyarakat olahraga Sulawesi Utara (Sulut) untuk bisa mendapat perhatian yang lebih dari Pemerintah Propinsi (Pemprop) tampaknya bakal bisa terwujud. Pasalnya, Ketua Umum KONI Sulut, Olly Dondokambey, SE, yang dalam waktu dekat juga bakal dilantik menjadi Gubernur Sulut, memastikan bahwa olahraga dan pemerintah nantinya bakal bersinergi.

Artinya, kebutuhan pendanaan untuk olahraga akan mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah propinsi kelak. Hal itu ditegaskan langsung oleh Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus KONI Propinsi Sulut di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Selasa (26/1/2016) kemarin. Pada kesempatan tersebut, Olly memastikan pemerintah propinsi Sulut ke depan akan lebih memperhatikan pembinaan olahraga guna meraih kembali prestasi yang pernah diukir oleh cabor pada beberapa decade yang lalu.

”Saya tahu persis, olahraga Sulut pernah memberikan sumbangsih bagi Indonesia ketika meraih prestasi di level dunia,” sebut Olly.

Namun, minimnya kontribusi pembinaan di Sulut yang diakibatkan kurangnya suplay dana dari pemerintah membuat prestasi olahraga di Sulut samakin menurun. Ia bahkan melihat bahwa prestasi international yang masih dibanggakan oleh Sulut tinggal berada di cabor bridge dimana masih ada maestro bridge Henky Lasut dan Eddy Manoppo.

Sementara itu, pada pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman, sejumlah pejabat pemerintahan yang juga pernah terlibat dalam pembinaan olahraga ikut hadir. Pantauan Koran ini, tampak Bupati Minahasa, Drs Jantje W. Sajow, MSi, yang juga adalah Ketua Harian Pengprop PBVSI Sulut hadir pada acara tersebut. Kemudian Penjabat Walikota Manado, Ir Roy Roring, MSi, yang juga pernah membina olahraga bridge sebagai ketua harian, juga tampak hadir bersama Sekot, Ir Haefrey Sendoh, yang notabene adalah Ketua Harian Pengprop PASI Sulut.

Selain itu, hadir juga Calon Wakil Walikota Manado, Tony Rawung, yang juga terlibat sebagai Pengurus Kota POSSI Manado. Acara pelantikan yang dikemas dengan cukup rapih dan dipandu oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Mayjen (Purn) Nanang Juana tampak berlangsung penuh hikmat. Pasalnya, satu demi satu acara berlangsung sesuai dengan harapan karena telah diatur sedemikian rupa oleh pihak KONI Pusat. (Amas)

iklan1
iklan1