Pelamar Pala Ternyata 40 Persen Perempuan

Yosua Pangkerego (Foto Ist)

Drs Josua Pangkerego (Foto Ist)

MANADO – Seleksi Kepala Lingkungan (Pala) kali ini cukup luar biasa, dimana pelamarnya sekitar 40 persen adalah perempuan. Mengapa, kalau dulu perempuan masih banyak dianggap lemah dan tak jarang masih di bagian dapur, namun kali ini sepertinya tidak lagi. Lihat saja animo gender saat proses seleksi terbuka kepala lingkungan (Pala) yang berakhir Kamis (28/1/2016) siang tadi.

Menurut Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Pemkot Manado yang juga ketua tim seleksi Drs Josua Pangkerego MAP, sampai batas akhir seleksi, dari sekira 1.400-an yang ikut tes, ada 40 persen berasal dari perempuan.

“Banyak sekali perempuan yang ikut seleksi. Ini membuktikan banyak yang ingin memberi diri menjadi Pala,” ujar Pangkerego, disela-sela melakukan tes di gedung serba guna, Kantor Wali Kota Manado.

Dia menambahkan, proses seleksi ini dilakukan secara objektif dan profesional. “Semua punya kesempatan yang sama. Tergantung dari hasil tes. Dan proses ini akan berdasarkan skor, atau nilai. Sebab, rata-rata satu lingkungan itu sampai 3 calon yang ikut diseleksi,” jelas Pangkerego.

Ia juga menuturkan, hasil tes ini akan digodok dengan ketat dan cepat sebelum 1 februari. “Kan perpanjangan kontrak dengan Pala sampai 31 januari. Nah, kita targetkan 1 atau 2 februari sudah jalan dengan Pala definitif yang baru. Jadi Surat Keputusan (SK) walikota akan kita terbitkan satu hari sebelum bertugas,” pungkas Pangkerego. (Tim Redaksi)

iklan1
iklan1