Tuwaidan: Pemerintah Siap Eksekusi Lahan KEK

Steven Tuwaidan (Foto Suluttoday.com)

Steven Tuwaidan (Foto Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Kepala Dinas Tata Ruang pemerintah Kota Bitung Steven Tuwaidan menegaskan kembali atas lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dimana lahan tersebut masih diduduki oleh masyarakat yang mengatas namakan Masyarakat Adat Tanjung Merah, Sagerat dan Manembo-Nembo (MASATA).

Pada kamis (28/01/2016), menurut Tuwaidan, pemerintah sudah sejak awal mengingatkan masyarakat yang tergabung dalam Masata agar tidak menempati lahan KEK tersebut. Namun peringatan tersebut sampai saat ini tidak pernah diindahkan atau digubris, bahkan sudah mendirikan bangunan dilahan KEK.

Lanjut Tuwaidan, sebaiknya masyarakat yang tergabung dalam organisasi adat Masata sebaiknya segera bersiap-siap untuk membongkar dan pindah dari lahan KEK tersebut. Sebab dalam waktu dekat ini pemerintah akan mengambil sikap tegas atas penempatan lahan KEK untuk segera di Kosongkan, dan jika hal ini tidak juga diindahkan oleh masyarakat yang menempati lahan KEK. maka pemerintah harus bersikap tegas demi berjalannya pengembangan pembangunan untuk kota Bitung.

“Pemerintah akan segera melakukan eksekusi lahan KEK yang masih ditempati masyarakat, dan saat ini pemerintah sementara melakukan koordinasi semua pihak demi berjalannya rencana pembangunan KEK di Bitung,” kata Tuwaidan (Robby).

iklan1
iklan1