Beginilah Cara Bermalam Minggu Ala Camat Tikala

Camat Tikala dan Kapolsek Tikala saat apel bersama tim Prokamling (Foto Ist)

Camat Tikala dan Kapolsek Tikala saat apel bersama tim Prokamling (Foto Ist)

MANADO – Dikenal sebagai birokrat muda yang berbakat dan pekerja keras, sosok M. Sofyan, Camat Tikala Kota Manado ini sepertinya terus memberikan pelayanan bagi warganya. Lihat saja, disaat Sabtu (30/1/2016) atau tepatnya malam Minggu, dimana sebagian besar masyarakat memilih untuk bersantai dengan keluarga, Sofyan malah melakukan patroli keliling menjaga keamanan.

Bersama Kapolsek Tikala, Camat Sofyan begitu sapaan birokrat yang sangat akrab dengan wartawan ini juga menggandeng Koramil setempat untuk bersinergi melakuan ‘ronda malam’, memastikan dikawasannya agar benar-benar aman. Menurut Sofyan, warga harus diberikan kepastian dan dibebaskan dari rasa takut, sehingga untuk mewujudkan keamanan warga, pemerintah harus terus melakukan antisipasi serta sosialisasi.

Tim saat melakukan razia (Foto Ist)

Tim saat melakukan razia (Foto Ist)

”Memang di daerah Tikala juga sering terjadi tawuran, ini akibatnya karena Miras. Kenakalan remaja yang jika tidak diawasi maka dapat merugikan kita semua, sehingga situasi ini mengharuskan pemerintah Kecamatan Tikala menggandeng Polsek dan Koramil untuk bisa kita menjaga keamanan, melakukan pengawasan keliling wilayah, yang bertujuan melahirkan situasi yang aman. Kami juga melakukan razia, jika ditemukan ada barang ‘berbahaya’ yang dibawa anak muda, nah dalam kegiatan Prokamling ini kami juga menyita beberapa barang bukti berupa Miras, dan ini diamankan,” ujar Sofyan saat diwawancarai Suluttoday.com, Minggu (31/1/2016). (Amas)

iklan1
iklan1