Menyimpan Sabu, Hendra Berhasil Diringkus Polisi

sabu-sabu

ilustrasi sabu (Foto Ist)

JAKARTA – Peredaran barang berbahaya narkoba memang selalu menghadirkan petaka. Kali ini Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meringkus Jhony Hendra (42) pada Minggu (31/1) dini hari. Pria yang berprofesi sebagai sopir itu terbukti menyimpan narkoba jenis sabu.

“Tersangka bernama Jhony Hendra (42), warga Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. Kota Padang,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman dilansir Antara, Minggu (31/1/2016).

Wisnu mengatakan, penangkapan bermula dari laporan warga sekitar tempat tinggalnya yang curiga dengan gerak-gerik yang bersangkutan.

“Setelah kami cek keakuratannya, tersangka langsung kami tangkap di kediamannya sekitar pukul 02.30 WIB tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Dalam penangkapan itu, pihaknya pun mengamankan beberapa barang bukti berupa satu paket sabu ukuran sedang seharga Rp 1,5 juta, tiga paket kecil sabu seharga Rp 1,2 juta, satu set alat hisap sabu, satu bungkus plastik bening yang diduga akan digunakan untuk mengemas sabu, lima buah kompeng, satu buah timbangan, 15 buah pirek dan tiga buah telepon genggam.

“Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Padang untuk pengembangan lebih lanjut. Dari barang bukti yang kami dapatkan, tersangka diduga sebagai pemakai dan juga pengedar. Kami akan terus melakukan pengembangan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (29/1) sekira pukul 16.15 WIB Polresta Padang juga menangkap Dasmarjon (44) tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu. Dari penangkapan itu kepolisian mengamankan barang bukti berupa tiga paket sedang sabu seharga Rp 3,6 juta dan empat paket kecil sabu seharga Rp 1,6 juta. (ST/Merdeka.com)

iklan1
iklan1