Tim Paniki Polresta Manado Ringkus Marcel Warga Tompaso

Marcel (Foto Suluttoday.com)

Marcel (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Rabu (24/02/2016) malam sekitar pukul 01.20 wita, Tim Paniki Polresta Manado dibawah pimpinan langsung oleh Iptu Djody Koyuko amankan tersangka kasus Curanik dan Curanmor pelaku atas nama MW alias Marcel (17) warga Desa Tompaso Baru jaga IV Ranoyapo.

Informasi dihimpun, setelah dimintai keterangan tersangka di hadapan petugas Reskrim, ia mengaku sudah melakukan aksinya di tiga tempat yang berbeda kejadian, pelaku beroprasi di wilayah manado dengan modus berpura-pura meminjam dan tidak mengembalikan barang hasil curiannya dan menjual diberbagai daerah.

Tersangka melakukan aksinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan II, Kecamatan Wanea, pelaku berhasil membawa kabur satu handphone tab advan dan handphone Blackberry aksinya tak sampai disitu saja, dan namun pelaku juga memecahkan tabungan uang koin dalam celengan yang berada didalam kamar.

Atas pengakuan tersangka juga beraksi di Tompaso baru disitu ia pernah mengambil Motor Honda Beat warna hitam, setelah dimintai keterangan motor tersebut di serahkan ke temannya atas nama Acid yang tinggal di gorontalo. Tetap melakukan hal yang sama di jalan keluar RingRoad teling pelaku mengambil lagi satu buah Motor Suzuki Satria FU warna Biru, pemilik motor tersebut sudah membuat laporan di polsek Wanea dan lagi-lagi pengakuan tersangka kalau motor tersebut ada di likupang.

Terakhir tersangka beroperasi di wilayah Malalayang pelaku mengambil satu unit Mikro trayek malalayang dengan Nomor Polisi (NoPol) DB 1614 MK, korban sudah melapor ke polsek malalayang dan barang bukti mikro sudah ditemukan di wilayah kelurahan Sulun Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.

Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polresta Manado untuk dimintai keterangan serta guna pengembangan lebih lanjut dan akan di proses sesuai hukum serta ketentuan yang berlaku. Saat di konfirmasi Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi melalui Kasat Reskrim AKP Saiful Wachid membenarkan adanya pengkapan tersebut.

“Pelaku sudah kami amankan dan akan diproses sesuai hukum,” tegas perwira yang dikenal kalangan wartawan itu. (M. Isnain Umasangaji)

iklan1
iklan1