Pelaku Pembunuh Marten Berhasil Diringkus Buser Polsek Tikala

Pelaku pembunuh Marten (Foto Ist)

Pelaku pembunuh Marten (Foto Ist)

MANADO – Anggota buser Polsek Tikala berhasil meringkus tersangka Denny Boham (40-an) yang melakukan pembunuhan terhadap Marten Kalamu warga kairagi weru itu pada beberapa jam yang lalu, tersangka yang sudah berjalan jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut, Senin (29/02/2016).

Tim buser anti bandit melakukan penyisiran, mulai dari TKP sampai ke lokasi di tangkapnya tersangka di seputaran Universitas Terbuka. Sementara itu, Denny Boham di hadapan petugas Kepolisian menjelaskan awal permasalahan terjadi hingga terjadi pembunuhan tersebut, ketika ada acara di kampung saat itu tidak sengaja tersangka bersenggelon dengan korban sehingga tangan korban kena rokok.

”Ada acara kong baku senggol tanpa sengaja korban pe tangan kena kita pe rokok, mar kita so minta maaf saat itu, cuman korban nyanda mau kase maaf,” terang Denny.

Denny menambahkan, saat arah pulang, korban mengikuti dari belakang dan menahannya, lalu mengatakan hal-hal yang tidak baik kepadanya.

”Pas kita somo pulang dia tahan pakita, kong dia bilang kita kata kurang ngajar pa kita pe maitua, kong kita tanya apa ngana pe maksud bagitu, kong lantaran dia terus mo maki pakita, kita langsung tikam no pa dia,” ujar Boham.

Usai melakukan penikaman itu, tersangka langsung berjalan menjauhi dari TKP dan tidak kembali lagi di rumahnya.

“Kini korban harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, dan akan di kenakan pasal 338, dengan ancaman 15 tahun penjara,” tutup Kapolsek Tikala. (M. Isnain Umasangaji)

iklan1
iklan1