Habisi Nyawa Adik Ipar, Ungke Warga Tikala Baru Diciduk Polisi

Ungke saat diamankan polisi (Foto Ist)

Ungke saat diamankan polisi (Foto Ist)

MANADO – Ungke (38) warga Tikala Baru, Kecamatan Tikala, tepatnya di lorong pemadam, tegah menghabisi nyawa dari adik iparnya sendiri bernama Roy Rampengan (35) di terminal kamangta, Senin (29/02/2016). Awal kejadiannya korban yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (mikrolet) yang sudah menjelang sore itu sementara menunggu penumpang di terminal, dan disaat menunggu mobil angkotnya penuh, ternyata korban menerima telepon dari seseorang.

Pelaku yang tidak lain adalah kakak ipar korban, ternyata sempat melihat kalau korban sedang menelepon seseorang sehingga pelaku curiga kalau korban sedang menelepon selingkuhannya, pelaku yang pada saat itu sudah dipengaruhi alkohol, langsung mendekati korban, tanpa penjelasan yang jelas pelaku lalu menikam adik iparnya itu.

Sontak mendapat tikaman tersebut darah segar langsung muncrat dan korban pun terkapar bersimbah darah, tak menunggu lama dibantu warga, sopir angkot itu dilarikan ke Rumah Sakit, namun apa dikata nyawanya tidak tertolong lagi. Setelah melakukan perbuatan kejinya itu, pelaku jalan menuju ke Polsek Tikala dan langsung menyerahkan dirinya sendiri.

Dari pengakuan pelaku dihadapan anggota kepolisian Polsek Tikala, bahwa dirinya curiga kalau korban menelepon wanita yang lain, selain istrinya.

“Kita curiga kwa, dia batelepon deng parampuang lain, soalnya dia juga rupa nyanda perhatikan kita pe ade,” ungkap pelaku saat diintrogasi oleh Tim Paniki.

Sementara itu, Kapolsek Tikala Iptu Johanes Pagayang membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut.

“Sekarang pelaku sudah diamankan di Polsek Tikala dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, sedangkan jasad korban akan dibawa ke Rumah Sakit Prof. Dr. Kandou Malalayang untuk diotopsi,” kata Johanes. (M. Isnain Umasangaji)

iklan1
iklan1